Jumaat, Jun 21, 2024, 10:51 WIB
Last Updated 2024-06-28T03:52:18Z
DaerahTrendingUMKM

Dinkop-UKM PALI Gandeng IKMA UT Menjadi Wadah Inkubasi UMKM Mahasiswa



HPC,PALI-Dinas Koperasi-UKM akan menjalin Kerjasama dengan Komunitas Mahasiswa Universitas Terbuka (IKMA UT) PALI untuk menggagas ekosistem entrepreneur di kalangan Mahasiswa di Kabupaten PALI. 


Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM PALI Raden Abdurrahman, MPd saat IKMA-UT berkunjung ke kantor Diskop UKM di Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kamis (20/6/24). 


Menurut Rohman nantinya pihaknya akan mengkolaborasikan UMKM binaannya dengan para mahasiswa. 


"Kita menyiapkan pelatihan bagi UMKM kluster kuliner, fashion dan kriya untuk berkolaborasi dengan adik-adik mahasiswa" Ujar Raden Abdurrahman, MPd Kepala Dinas Koperasi UKM PALI.


Sementara itu IKMA UT yang diketuai oleh Ardy Wiranata nyatakan jika organisasi yang ia pimpin memiliki konsen terhadap pengembangan skill entrepreneur para mahasiswa UT.


 "Alhamdulillah kita direspon baik oleh kepala Dinkop-UKM bapak Rahman untuk segera melakukan pengelompokan rekan-rekan mahasiswa yang memiliki bisnis sampingan agar bisa dibina oleh Dinkop-UKM PALI. " Ujar mahasiswa asal Talang Ojan tersebut.


Kolaborasi antara Dinkop-UKM dan kelompok mahasiswa ini untuk menyasar pengusaha pemula agar bisa terjun langsung ke ekosistem dunia usaha. Sebagaimana dijelaskan oleh salah satu pembina IKMA UT yaitu Teguh Estro. 


"Betul, harapannya mahasiswa yang muda-muda itu bisa melek dan nempel terus dengan pelaku usaha sedini mungkin. Supaya nanti cepat adaptasi di dunia profesional setelah lulus kuliah, " Ujar Teguh.