Sabtu, Jun 29, 2024, 09:53 WIB
Last Updated 2024-07-01T09:20:51Z
DaerahEntertainmentTrending

Smenew Rilis Single Baru "Kacang Naik Lanjaran”, Comeback Setelah Lama Vakum

Rilisnya single Smenew membuktikan bahwa musisi lokal Kabupaten PALI mampu bersaing dengan musisi lain di blantika musik Indonesia | Foto : Smenew Band


HPC,PALI - Setelah lama vakum, band asal Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Sumatera Selatan ini akhirnya kembali dengan merilis single baru.


Single baru bertajuk “Kacang Naik Lanjaran” menandai kembalinya mereka ke dunia musik setelah vakum selama 7 tahun lamanya tidak merilis lagu.Single baru ini dirilis pada Sabtu 29 Juni 2024.


Lagu Kacang Naik Lanjaran merupakan single kedua Smenew,setelah singgle pertama mereka yang berjudul Bangga Jadi Wong PALI dirilis pada tahun 2017.


Mengutip dari Channel YouTube Teguh Estro Official, yang merupakan manager sekaligus pencipta lagu Kacang Naik Lanjaran,lagu dikemas dalam genre Pop melayu,dimana lirik lagunya mengandung penuh falsafah hidup. 


"Ibarat tanaman kacang yang sedang naik lanjaran terus menjalar ke atas melewati media jalaran.Sudah menjadi sifat alamiah tanaman yang terus merambat ke atas menuju cahaya matahari. Biasanya kacang merambat jarang yang bergerak ke arah bawah atau tanah," Ujar Teguh.


“Salah satu pelajaran yang bisa diambil, banyak orang yang ketika sedang berproses dalam kehidupan yang seperti kacang naik lanjaran. Merambat dibantu oleh kerabat menuju ke atas dan sayangnya saat diatas pergaulannya pun selalu bersama kalangan atas,tak pernah lagi bergaul dengan kalangan bawah yang mungkin pernah membantunya saat merambat dulu.”,tambah Teguh Estro.


Smenew kini digawangi oleh Alit noy di vocal, Anjas Rohee di Lead gitar, Dori Cuplex di gitar, Adon Slank di Bass dan Andy Muary di drum.


Nah, gimana Hiters tertarik ingin mendengar karya baru dari Smenew Band.Kamu bisa klik di link ini https://youtu.be/n2kA8DI0Cs4?si=HKL6T4Vj-ArlYVUD

Ayo kita dukung musisi lokal.