Khamis, Julai 11, 2024, 15:19 WIB
Last Updated 2024-07-11T08:55:40Z
DaerahNasionalTravel & FoodTrendingUMKM

Bahas Ikan Sagarurung dan Kripik Jengkol,Dinkop UKM Ikuti FGD yang Diselenggarakan Balitbangda PALI



HPC,PALI - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Rencana Penyusunan Induk dan Peta Jalan Pemajuan Ilmu dan Teknologi di Daerah (RIPDJP) PALI yang dilaksanakan du ruang rapat Badan Penelitiandan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten PALI.


Kegiatan FGD di pimpin langsung oleh Kepala Balitbagda PALI Deasy Rossalia,ia mengatakan jika pihaknya mendukung kegiatan FGD,dimana dalam kegiatan tersebut dibahas Produk unggulan daerah Kabupaten PALI sebagaimana dituangkan dalam berita acara FGD Pemetaan dan Penetapan Produk Unggulan pada 8 mei 2024, makanan olahan Sagarurung dan Keripik Jengkol.


"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung dan mendorong Produk Unggulan Daerah Kabupaten PALI Yaitu "Sagarurung" dan Keripik Jengkol." ujarnya Kamis, (11/07/2024). 


Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Raden Abdul Rahman  menyebutkan,pemerintah khusus Kabupaten PALI sangat mendukung program dan kebijakan UMKM.


"UMKM menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian besar dari pemerintah yang mana sejumlah program dan kebijakan diterapkan untuk mendorong UMKM menjadi naik kelas, dan terus bangkit untuk mendukung bertumbuhnya sentra perekonomi pada masyarakat."ungkapnya.


Lebih lanjut Rohman Mengajak Masyarakat untuk, membangkitkan UMKM dengan Cara membeli produk UMKM di sekitar anda. 


"Ayo, kita bantu bangkitnya UMKM dengan membeli produk-produk UMKM di sekitar kita",ajaknya.(Riffky AF)