Isnin, Julai 15, 2024, 23:21 WIB
Last Updated 2024-07-17T16:36:29Z
DaerahEventKDAINasionalTeknologiTrending

Bumikan Literasi Digital di Bumi Serepat Serasan, KDAI Adakan Sharing Session Bersama OSIS SMK Negeri 1 Penukal

KDAI terus berkomitmen untuk peningkatan literasi digital di Kabupaten PALI | Foto : KDAI


HPC,PALI - Komunitas Kampung Digital Air Itam (KDAI) adakan acara sharing session dengan OSIS SMK Negeri 1 Penukal yang bertema "Generasi Digital: Meningkatkan Produktivitas Anggota Organisasi dengan Teknologi". Senin (15/7/24).


Kegiatan dimulai dengan pengenalan tentang KDAI, sebuah inisiatif yang berfokus pada peningkatan literasi digital di Kabupaten PALI. KDAI telah berperan aktif dalam menyelenggarakan berbagai pelatihan IT dan desain untuk meningkatkan skill digital melalui program pelajar dan juga workshop baik online maupun offline.


Irpansyah selaku founder KDAI mengatakan jika acara ini merupakan bagian dari upaya membumikan literasi digital di Bumi Serepat Serasan, khususnya di kalangan pelajar.


sesi sharing | Foto : KDAI

"Melalui acara ini, kami berharap para siswa dapat memahami dan mengaplikasikan teknologi digital dalam kegiatan sehari-hari mereka, baik dalam konteks belajar maupun berorganisasi," ujar Irpansyah.


Di tambahkan irpan Gerakan Literasi Digital ini diharapkan dapat menjadi katalisator bagi peningkatan keterampilan digital di kalangan siswa, sekaligus mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di era digital.


"Dengan adanya kolaborasi antara KDAI dan OSIS SMK Negeri 1 Penukal, diharapkan akan lahir generasi muda yang lebih melek teknologi dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah", tuturnya.


Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoretis, tetapi juga keterampilan praktis | Foto KDAI


Dalam sesi sharing, para anggota OSIS SMK Negeri 1 Penukal diberikan wawasan mengenai pentingnya teknologi dalam meningkatkan produktivitas organisasi.


Antusiasme para peserta terlihat jelas sepanjang acara. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan praktik langsung belajar menggunakan AI seperti chat GPT. Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoretis, tetapi juga keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan.


Melalui kegiatan ini, KDAI menunjukkan komitmen untuk membumikan literasi digital di Bumi Serepat Serasan, serta menginspirasi pelajar lain untuk turut serta dalam gerakan ini.