Jumaat, Julai 19, 2024, 16:51 WIB
Last Updated 2024-07-20T00:17:31Z
ADVDaerahNasionalTrendingUMKM

Kerajinan Khas PALI Turut Ramaikan Sumsel Expo di Kota Bandar Lampung

Berbagai produk unggulan Khas Kabupaten PALI ditampilkan di Sumsel Exspo 2024 | Foto : Rifki


HPC,PALI -- Pemerintah Bumi Serepat Serasan  Melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), turut meramaikan pameran Sumsel Expo 2024  bertempat di mall Boemi Kedaton di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung (19/07/2024)


Dalam kegiatan Sumsel Expo 2024 tesebut, UMKM asal Kabupaten PALI menampilkan kerajinan, seperti tenun kain tabak dan modifikasi kain batik khas Kabupaten PALI menjadi sepatu.


"Di pameran Sumsel Expo 2024  kali ini, Alhamdulillah Kabupaten PALI ikut berpartisipasi. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya dapat berpartisipasi kembali. Tahun ini kita membawa produk-produk unggulan binaan kami di Kabupaten PALI, dan semoga hasil karya ini bisa dikenal masyarakat luas." Ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten  PALI Rohman, Jumaat (19/7/2024).


Lebih lanjut Rohman menjelaskan, dengan kekayaan kerajinan tangan dan budaya yang ada di Kabupaten PALI, hal ini membuat para pengrajin mengeluarkan berbagai produk-produk unggulannya masing-masing.


"Di Kabupaten PALI terdapat banyak kekayaan budaya, seni, dan kerajinan tangan yang luar biasa. Kami ingin karya-karya ini dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi sumber penghasilan bagi para pengrajin." ungkapnya.


Beliau juga mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas produk UMKM Kabupaten PALI, supaya naik kelas agar dapat bersaing di pasar yang lebih luas.


"Tentu dengan dukungan pemerintah dan berbagai pihak diharapkan UMKM Kabupaten PALI dapat terus berkembang agar dikenal masyarakat luas." Harapnya.