Selasa, Julai 30, 2024, 20:35 WIB
Last Updated 2024-07-30T13:37:23Z
DaerahEventKPUTrending

KPU PALI Gelar FGD, Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu



HPC,PALI --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil Bupati tahun 2024, Selasa 30 Juli 2024.


Kegiatan ini sendiri mengambil tema Kolaborasi elemen Sipil dalam Penguatan Demokrasi Lokal Menuju Pilkada Penukal Abab Lematang Ilir Bermartabat Dalam FGD ini dihadiri wakil Bupati dengan para peserta dari partai politik,Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Lembaga Sosial Masyarakat,siswa sekolah,mahasiswa dan pers serta Bawaslu.


FGD yang digelar di halaman sekertariat KPU PALI jalan merdeka golf permai kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi dibuka langsung oleh ketua KPUD Sunario.


“FGD ini dibuat merupakan komitmen KPU PALI untuk terus memberikan pendidikan pemilih dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak tahun 2024,”ujarnya.


Kegiatan ini juga bagaimana bisa berdiskusi membahas langkah-langka yang perlu dilakukan KPU PALI agar sosialisasi pendidikan pemilih dapat tepat sasaran.


Sementara itu wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan transparan.


"Artinya untuk mendapat kuwalitas pilkada itu  menjadi pemilihan bermartabat dan Kami dari pemerintah sangat berharap pilkada ini menjadi pilkada yang terbaik,mulai dari perencanaanya, pengorganisasiannya,  pelaksanannya, termasuk pada ujungnya adalah pengawasan nya," ujar Soemarjono.(Dadan