Jumaat, Julai 19, 2024, 18:13 WIB
Last Updated 2024-07-19T11:13:29Z
DaerahKNPITrending

Lurah Talang Ubi Timur Ajak Warga Gotong Royong Jaga Kebersihan Drainase

Masyarakat Kelurahan Talang Ubi Timur membersihkan gorong-gorong | Foto : ist

 

HPC,PALI -- Inovasi yang yang di lakukan oleh lurah Talang Ubi Timur Hj Rita wati Anwar S.Th.I. M.Si kini menjalar ke anak-anak sekolah di lingkup wilayah Kelurahan Talang Ubi Timur.


Terlihat Jumat (19/7/24) pagi di sekitaran bundaran tugu Serandang di simpang lima seluruh siswa SD 6 dan SD 17 serta RT RW bergabung untuk kegiatan bakti sosial melakukan kegiatan pembersihan di wilayah Simpang Lima.


Eko salah satu staf Kelurahan Talang Ubi Timur menjelaskan tidak hanya di Simpang Lima saja kegiatan hari ini ada beberapa titik di Kelurahan Talang Ubi Timur ,ada di Gang Masjid yaitu SDN 1 Talang Ubi ,SDN 3 Talang Ubi dan di jalan merdeka Tebing Sanif.


Terpantau dari kegiatan yang rutin dilakukan oleh Kelurahan Talang Ubi Timur di setiap Jumat pagi mendapat respon positif dari warga dan masyarakat di Talang Ubi Timur.


Debi salah satu warga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Lurah Talang Ubi Timur dalam menumbuhkan kembalikan jiwa gotong royong yang selama ini hilang di masyarakat.


"Ini jadikan contoh bagi yang lain,marin kita sama sama lakukan kegiatan yang kedepan bermanfaat bagi kita semua kalau lingkungan bersih selokan tidak ada lagi yang tersumbat dan terutama kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya bisa terlaksana maka akan tercipta lingkungan yang nyaman,"ucap Debi.


Sementara itu Hj Rita wati Anwar S.Th.I. M.Si Lurah Talang Ubi Timur menjelaskan jika terlaksananya kegiatan ini berkat kerja sama dari berbagai pihak.


"Saya senang RT dan RW bisa kompak,tak lupa kami juga ucapkan terimah kasih Petugas Damkar Kabupaten PALI atas bantuannya telah membantu menyemprot selokan yang buntu, Terimakasih juga kami sampaikan kepada DPK KNPI Kecamatan Talang Ubi yang telah ikut membantu kegiatan ini kedepan kita jaga kebersihan wilayah talang ubi timur agar tetap aman dan nyaman terutama buat warga tetap kompak dan jaga kebersihan wilayah kita,"tutupnya.