Khamis, Ogos 08, 2024, 16:13 WIB
Last Updated 2024-08-09T13:58:19Z
ADVEventKabupaten PALIPKD 2024Trending

Disbudpar PALI Gelar Pekan Kebudayaan Daerah 2024



HPC,PALI --Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lemtang Ilir (PALI) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) yang diselenggarakan selama dua hari yaitu dari tanggal 8 sampai dengan 9 Agustus 2024.


Dalam sambutanya Kadisbudpar PALI Novita Febrianti, ST MT, mengatakan PKD adalah ajang tahunan yang menampilkan kekayaan budaya dan potensi seni di Kabupaten PALI.



“Dengan adanya Pekan Kebudayaan Daerah ini diharapkan akan menambah kekayaan budaya dan potensi seni baru , ” katanya.


Ia juga menambahkan Dalam memupuk semangat di Pekan Kebudayaan Daerah ini,komunikasi dan informasi yang sangat cepat di era digitalisasi,posisi kebudayaan Indonesia akan bertahan dari berbagai hantaman kebudayaan yang asing yang datang.


"Jika tidak mempertahankan budaya negara sendiri, maka identitas bangsa pun lambat laun akan menjadi pudar. Bahkan bisa menjadi hanya catatan sejarah saja," ungkapnya.


Sementara itu PKD tahun 2024 Kabupaten PALI yang bersama dengan peringatan HUT RI Ke 79 tahun di buka sekarang langsung oleh Bupati PALI melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Drs. Agen Eleidi dan dihadiri oleh sejumlah Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di ruang lingkup Pemkab PALI.



PKD tahun 2024 Kabupaten PALI diikuti sejumlah peserta dari tingkat sekolah  hingga umum diantaranya peserta tari diikuti 19 peserta dari sekolah dan umum, gitar tunggal diikuti tiga peserta umum, tiga peserta dari sekolah dan lagu daerah 20 peserta yang berasal dari sekolah dan 7 peserta dari umum.