Isnin, Ogos 19, 2024, 16:35 WIB
Last Updated 2024-08-20T00:55:08Z
DaerahEventHUT RIKarnavalTrending

Giliran Pasukan Oranye PALI Beraksi Bersihkan Sampah Usai Peserta karnaval Bubar



HPC,PALI - Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gerak cepat menyapu dan membersihkan sampah di lapangan Gelora 10 November Komplek Pertamina Pendopo dan area rute Karnaval Hut RI ke - 79,Senin (19/8/24).


Acara yang diikuti 112 tim dari tingkat TK/PAUD, SD,SMP, SMA dan juga Umum dengan rincian TK/PAUD 26 tim, SD 36 tim, SMP 14 tim, SMA 7 tim dan umum diikuti 29 tim itu ditonton ribuan masyarakat Kabupaten PALI serta memicu tumpukan sampah, bekas bungkus makanan dan wadah minuman.


Berkat gerak cepat dan kesigapan pasukan orange DLH PALI, sampah yang berserakan itu bisa dikumpulkan dan diangkut menuju ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah.



“Kita berikan apresiasi dan penghargaan pada tenaga (petugas) kebersihan DLH yang telah berjuang dan tidak kenal lelah untuk selalu dan senantiasa menjaga kebersihan” kata Yosep salah satu penonton. 


Acara yang tergolong meriah itu dihadiri Bupati PALI Dr. Ir. H Heri Amalindo, MM,Wakil Bupati Dra. H Soemarjono, sekda PALI Kartika Yanti,prokopim dan tamu undangan.