Isnin, Ogos 19, 2024, 20:34 WIB
Last Updated 2024-08-19T13:34:24Z
DaerahEventHUT RITrending

Karnaval dan Pawai HUT RI, Hiburan Tahunan Masyarakat PALI


HPC,PALI -- Dinas Pendidikan Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memeriakan HUT RI KE 79 dengan menggelar karnaval dimulai dari  Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo, hinggga Finish gerbang kompleks Pertamina Simpang Lima, Senin (19/8/24).


Kegiatan karnaval sendiri diikuti 112 tim dari tingkat TK/PAUD, SD,SMP, SMA dan juga Umum dengan rincian TK/PAUD 26 tim, SD 36 tim, SMP 14 tim, SMA 7 tim dan umum diikuti 29 tim. 


Gelaran karnaval dari titik start di Lapangan parkir Gelora dengan panggung kehormatan di depan Mako Brimob tersebut dihadiri Bupati PALI DR Ir.H.Heri Amalindo MM, kemudian Wabup, Sekda, Kapolres serta unsur pemerintahan dan Forkopimda. 


Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Ardian Putra Muhdanili menyebut bahwa gelaran karnaval sengaja dilaksanakan sebagai sarana hiburan rakyat dalam memeriahkan HUT RI ke-79. 


"Kegiatan ini digelar rutin. Kami akan menilai seluruh peserta karnaval dari semua tingkatan, dan kami menyiapkan hadiah trofy dan piagam," ungkap nya.


Sementara itu salah satu masyarakat PALI, Sungkono mengatakan jika dirinya sengaja izin tidak bekerja hanya untuk menyaksikan event tahunan ini.


"Aku tidak pernah absen setiap tahunnya untuk menyaksikan Karnaval,Seperti ada yang kurang kalau tidak menyaksikan Karnaval peringatan HUT RI,"Kata Sungkono yang juga mengajak serta keluarganya.


Dirinya mengaku jika menyaksikan Karnaval dalam peringatan HUT RI seperti hiburan tersendiri bagi dirinya dan keluarga.


"Semoga saja kedepannya Karnaval bukan hanya di gelar setiap peringatan HUT RI saja,tapi HUT Kabupaten PALI juga harus ada Karnaval atau pawai pembangunan juga,"katanya.