Ahad, Ogos 25, 2024, 00:24 WIB
Last Updated 2024-08-24T17:24:18Z
DaerahHUT RITrending

Meriahkan HUT RI,MWC NU Talang Ubi Gelar Perlombaan



HPC,PALI -- Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) turut serta memperingati Dirgahayu RI ke-79 tahun 2024 ini di Masjid Al Ikhlas KM 10 Kelurahan Handayani Mulya.


Berbagai kegiatan khas Nahdlatul Ulama (NU) digelar untuk menyemarakkan suasana, salah satunya menggelar perlombaan seni baca dan Istighosah.


"Perlombaan yang diselenggarakan oleh kami itu merupakan kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Republik Indonesia.Kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi, juga cara kami menumbuhkan rasa cinta kepada Al-quran, " kata Ridwan selaku sekertaris pelaksana,Sabtu (24/8/24).


Menurut mahasiswa STIT Mambaul Hikam PALI itu, perlombaan HUT RI ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta Al-Quran kepada masyarakat.


"Kami juga mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan dan menumbuhkan rasa cinta kepada Al-quran," ujarnya.


Momentum HUT RI, lanjut Ridwan, merupakan kesempatan penting untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, sekaligus memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.


"Kami harapkan juga kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme di tengah masyarakat,"ujarnya.


Perlombaan tersebut dihadiri sejumlah warga NU  se-Kecamatan Talang Ubi,tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar yang ada di km10 Handayani Mulya, terlihat parah peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut.


Tak lupa Ridwan juga menyampaikan,terima kasih kepada seluruh peserta dan para tamu undangan yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut.


"Pada momen Agustusan ini,semoga kita tetap akan selalu meningkatkan nilai nilai keagamaan kita, dan lebih lagi kita memberikan kiriman doa kepada para pejuang kita yang telah dulu mendahului kita", tutupnya.