Ahad, Ogos 18, 2024, 19:28 WIB
Last Updated 2024-08-18T12:29:36Z
desaDesa PandanEventHUT RINasionalTrending

Peringati HUT RI Ke - 79 Tahun, Pemuda-pemudi Desa Pandan Gelar Beragam Perlombaan


HPC,PALI - Dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Tahun Republik Indonesia, Pemuda-pemudi Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan beragam macam kegiatan perlombaan, dengan tema "Nusantara Baru Indonesia maju.


Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan tari kreasi modern dan tari daerah dari anak- anak Desa Pandan.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Pelaksana Kegiatan, Nehru Aziz mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin tahunan untuk memeriahkan Hari ulang tahun Republik Indonesia.



"Kegiatan Perlombaan ini rutin kami lakukan setiap tahun, dengan tujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 Tahun. Perlombaan yang kami selenggarakan ini kami gelar dari tingkat anak-anak, dewasa, sampai ke orang tuanya," Ujar Nehru Minggu (18/8/24).


Menurut Nehru, berbagai macam-macam perlombaan digelar di antaranya, Lomba Bola Volly Putra Putri, Futsal, Karaoke dan Tari yang diselenggarakan dari tanggal 9 sampai dengan 16 Agustus 2024 dan untuk Lomba hiburan di tanggal 17 Agustus dengan berbagai perlombaan seperti balap Karung, kelereng, estafet Tepung, dan trenggiling menggunakan kardus, dan pada tanggal 18 Agustus  di adakan karnaval yang di ikuti oleh sekolah sekolah terdekat serta masyarakat Desa Pandan. 


"Selain itu, kami dari panitia juga menyediakan Dorprize dengan berbagai hadiah menarik,Pemuda-pemudi Desa Pandan sangat bersemangat dalam mempersiapkan peringatan HUT RI yang ke 79 tahun ini dengan sangat meriah begitu pun antusias masyarakat yang sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut,"terang Nehru.



Lebih lanjut, Nehru mengucapkan terimakasih kepada Segenap jajaran pemerintah Desa Pandan yang telah mensuport kegiatan di lingkungan nya terutama bapak Kepala Desa Bapak Sahrunnisar yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada pemuda pemudi Desa Pandan. 


"Saya selaku perwakilan dari pemuda-pemudi Desa Pandan  mengucapkan beribu-ribu terimakasih. Mudah-mudahan kedepannya bisa melaksanakan kegiatan yang lebih meriah dari tahun sebelumnya ," Ujar Nehru.