Khamis, Ogos 22, 2024, 20:48 WIB
Last Updated 2024-08-23T01:47:27Z
DaerahKabupaten PALITrending

Warga Desa Benuang Bersama Ormas PP Gelar Aksi Damai


HPC,PALI-- Warga Desa Benuang dan Ormas Pemuda Pemuda Pancasila (PP) Talang Ubi, Kabupaten PALI,(22/08/2024). memprotes aktivitas pengeboran yang berlangsung lebih kurang sudah satu Bulan di wilayah mereka yang berdampak pada rumah warga yang retak dan bising sehingga mereka menuntut ganti rugi dari perusahaan pengeboran tersebut dan warga memprotes akan melakukan aksi demo lebih besar kalau tidak ada penyelesaian dari pihak PT ADERA. 


Stelly Adriansyah selaku Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) mengatakan, bahwa aksi unjuk rasa ini,digelar bersama ratusan massa tersebut, selain itu juga menuntut hak agar tenaga lokal ikut sertakan dan masyarakat lokal jangan hanya jadi penonton dengan adanya kegiatan perusahaan yang notabene sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN)


"Belum terdapat titik terang dari pihak Pertamina adanya aksi unjuk rasa dari kami, namun, persoalan dan tuntutan kami segera akan dibahas dalam rapat di DPRD Pali pada Senin mendatang", ungkap Stelly. 


Sementara itu, Erwin perwakilan dari pada PT ADERA mengatakan jika pihaknya siap memberikan ganti rugi kepada rumah warga yang rusak akibat aktivitas pengeboran tersebut, akan tetapi warga tidak setuju dengan hasil penghitungan kompensasi yang di berikan oleh pihak Pertamina PT ADERA karena tidak sesuai dengan biaya rehab perbaikan rumah.


"Kita menyambut baik kalau bagi perusahaan penyampaian dari pendapat-pendapat, jadi kita sambut baik usulan usulan ini sebenar nya sudah di sampaikan waktu pertemuan dengan DPRD di PALI, terkait yang lain nanti kita tindak lanjuti", ujar Erwin humas PT ADERA.