Jumaat, September 06, 2024, 16:51 WIB
Last Updated 2024-09-06T09:51:40Z
Aksi DamaiDaerahTrending

Angkutan Logging MHP Tuai Masalah,Masyarakat Gelar Aksi Damai

Salah satu tuntutan masa adalah penyiraman Jalan | Foto : dan


HPC,PALI-Aksi damai di lakukan oleh ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama masyarakat, yang bertempat di jalan logging Simpang Raja kecamatan Talang Ubi, kelurahan Handayani mulya kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada Jumat 6 September 2024.


Dalam aksi tersebut terpantau ratusan massa bersama Ormas PP menuntut sebanyak sebelas permintaan kepada pihak PT MHP, diantar tuntutan tersebut ialah, melakukan penyiraman jalan setiap hari, membersikan kayu yang terjatuh di jalan, mengaktifkan PLEK MAN di tikungan jalan, meminta agar para sopir truck menutup bak bermuatan batu bara, menagi janji perusahaan untuk mengecek kesehatan masyarakat, meminta kepada perusahaan agar masyarakat ikut serta bekerja, stop beroperasi ketika anak anak pergi sekolah  jam 06.00-08.00, meminta kepada perusahaan memikirkan kemajuan masyarakat, meminta kepada perusahaan untuk transparan dan CSR, warga Benakat minyak meminta penyiraman setiap hari serta kompensasi, meminta pengecoran jalan dari simpang 4 simpang raja s/d simpang 4 sungai limpah.


Stelly Adriansyah selaku ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) mengatakan sudah ada tanggapan dari pihak PT. MHP, "Alhamdulillah sudah ada tanggapan dari pihak MHP," Stelly Adriansyah juga menambah akan mengadakan aksi lebih besar jika tidak ada tanggapan," kemungkinan kita akan mengadakan aksi lebih besar dari pada ini", Tegasnya.


Dengan di jaga ketat oleh gabungan keamanan yang terdiri dari TNI, POLRI, DISHUB, dan Pol PP, aksi tersebut terpantau berjalan dengan kondosif serta aman.


Sementara itu, perwakilan dari pihak PT. MHP Harnadi panca putra sebagai wakil kepala divisi pengamatan sosial memaparkan, bahwasanya penyiraman sudah  dari awal dilakukan terus menerus, di karnakan cuaca yang sangat extreme, sehingga air yang di siram itu cepat mengering kembali.


"Bahwa prinsip dengan kegiatan penyiraman sebenarnya sudah dari awal sudah maksimal, hanya saja dengan kondisi cuaca yang begitu terik, sehingga seolah olah tidak maksimal, ada beberapa perusahaan pengguna jalan yang nanti kita ajak bekerja sama untuk melakukan maksimal selama musim kemarau", ujarnya.(dan)