Isnin, September 02, 2024, 19:02 WIB
Last Updated 2024-09-02T23:06:17Z
Daerahpasar malamTrending

Pasar Malam Hiburan Yang Merakyat

Foto : Pasaran malam menjadi hiburan tersendiri masyarakat PALI


HPC,PALI-Pasar malam yang di gelar dilapangan sanggar Pramuka komperta kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menjadi salah satu  alternatif hiburan bagi masyarakat. Hal tersebut dikarenakan pasar malam menawarkan bebagai wahana permian yang murah meriah.


Namun keberadaan pasar malam ini tidak  selalu standby di satu  titik saja, melainkan berpindah-pindah. Biasanya pasar malam hanya bertahan selama 10 hingga 20 hari saja.Maka dari itu kehadiran pasar malam kerap dinanti-nantikan oleh masyarakat.


Seperti yang diungkapkan oleh Yanur salah satu warga Talang Tumbur, Kecamatan Talang Ubi Barat, menurutnya kehadiran pasar malam ini memang selalu dinanti karena ketika ada pasar malam suasana kecamatan menjadi lebih ramai, karena banyak masyarakat yang datang untuk menikmati berbagai wahana yang ada, mulai dari kora-kora, biang lala, hingga komedi putar.


"Kalo wahana permian yang paling di tunggu kalo ado pasar malam itu, kalo bagi aku sih kora-kora yo, karno itu kan memacu adrenalin kita jugo, seru Bae pokoknyo," ungkapnya,Senin (2/9/24).


Selain wahana permainan tak jarang pasar malam juga kerap menjajakan berbagai jenis barang dengan harga yang unik dan murah, mulai dari perabotan, pakaian, hingga mainan anak-anak. Bahkan  jajanan kekinian  atau kuliner yang sedang hits  juga bisa kita temukan di pasar malam.


"Kalo kaum ibu-ibu sudah pasti incarannyo perabotan murah meriah,tapi memang ini lah keseruan di pasar malam segalonyo ado  sampe makan-makan yang lagi viral di medsos jugo ado, jadi kito idak perlu jauh-jauh ke kota cuma untuk dapatke hiburan kayak ini," tuturnya.(dan)