Isnin, September 16, 2024, 20:37 WIB
Last Updated 2024-09-16T13:38:12Z
Daerahmaulid nabiTrending

Pemkab PALI, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ratusan jemaah memadati pendopoan rumah Dinas Bupati PALI | Foto : Dan

H
PC,PALI--
Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar acara peringatan Maulid Nabi SAW yang ke-1446 H, bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati PALI, Senin (1/9/24). 


Kegiatan yang hadiri sejumlah pejabat daerah, tokoh agama, serta masyarakat, juga perwakilan dari Polres PALI. 


Dalam sambutannya Bupati PALI,Dr.Ir.H. Heri Amalindo,MM, sekaligus membuka cara tersebut berpesan, agar selalu renda hati dan mengutamakan etika serta adab.


"Kalau membangun jalan hidup jembatan sangat sangatlah mudah, tapi kalau membangun peradaban membangun etika membangun adab itu sangat sulit, sangat sulit bukan tidak bisa, artinya ini yang harus kita tingkatkan bapak ibu sekalian, kalau pintar setan lebih pintar dari kita, kalau hebat setan lebih hebat dari kita bapak ibu sekalian, cuman satu hal yang paling setan takut yaitu ilmu rendah hati" ujarnya.


Dari pantauan media hitspali, ratusan jemaah yang hadir sangat antusias melakukan Zikir bersama, dan ada juga yang diisi dengan mendengarkan ceramah Agama, yang kesemuanya mengingatkan jamaah akan pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

  

Acara tersebut berjalan dengan khusyuk, serta di tutup dengan doa dan foto foto bersama.(dan)