Rabu, September 04, 2024, 15:38 WIB
Last Updated 2024-09-04T23:42:54Z
DaerahDisperindagTrending

Pemkab PALI Gelar Sosialisasi SIINAS

Acara juga dihadiri sejumlah prokopim | Foto : dan

HPC,PALI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) , menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS), Rabu (4/9/2024) bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati PALI, Komperta Pendopo.


Acara yang di buka oleh Bupati PALI, oleh Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, yang di Wakili langsung oleh sekda Kartika Yanti, SH MH.


Dalam kata sambutannya Sekda Kartika Yanti, SH MH,memberikan amanah agar kita selalu memakai produk produk dalam negri.


"Kita harus menggunakan produk dalam negeri agar tidak tergantung pada barang impor, maka dari itu, langkah ini di mulai dari perangkat daerah melalu gerakan P3DN" ungkapnya.


Sekda juga mengajak seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik, dengan adanya sosialisasi ini pemerintah kabupaten PALI berharap agar dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal.


Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang P3DN, serta memberi penjelasan tata cara perhitungan TKDN dimana dalam kesempatan itu disampaikan pula SK Bupati PALI tentang Tim P3DN terkait tugas dan fungsi dengan menghadirkan dua narasumber yaitu M. Rizal Umar, ST M.BA dan Erik Septian, SE.(dan)