Khamis, September 05, 2024, 23:23 WIB
Last Updated 2024-09-06T00:26:30Z
DaerahTrending

Si Jago Merah Mengamuk, menghanguskan rumah warga Purun

Tim Damkar Pemkab PALI bersama warga berjibaku padamkan api | Foto : dan


HPC,PALI-Pada kamis malam 5 September 2024, sekitar pukul 18.30 Wib telah terjadi insiden kebakaran yang menghanguskan rumah bapak Rosidi yang beralamat desa Purun kecamatan Penukal, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Menurut saksi mata warga sekitar, terlihat ada asap serta api dari belakang Rumah korban. 


kebakaran tersebut diakibatkan oleh terjadinya konsleting arus listrik, dengan cepat api merambat yang menghanguskan rumah bapak Rosidi, serta berdampak ke lima rumah warga lainnya. 


Beruntung api dapat di padam pada pukul 19.50 oleh tim yang terkait di antaranya, dinas kebakaran dan penyelamatan Kab. PALI, Damkar Pertamina, Damkar Kec. Empat Petuai Dangku, BPBD Kab. PALI, TNI, Polri, serta di bantu oleh masyarakat sekitar.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena korban tidak ada rumah, hanya saja kerugian materi akibat dari kebakaran tersebut mencapai Rp200 juta.


Masyarakat berharap adanya bantuan dari pihak pemerintah kabupaten PALI, demi meringankan beban korban kebakaran tersebut.


Peristiwa kebakaran yang terjadi ini mengingatkan kepada masyarakat, pentingnya memeriksa instalasi listrik rumah secara keseluruhan, demi menghindari peristiwa kebakaran serupa.(dan)